Wawasan Umum

4 Cara Mendidik Anak Remaja yang Malas Sholat

4 Cara Mendidik Anak Remaja yang Malas Sholat

Lingkungan pergaulan dan kecanggihan teknologi menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kedisiplinan anak dalam menjalankan sholat. Sebab itulah, meski sudah beranjak remaja, Anda tetap harus memberikan pendidikan yang tepat agar mereka tidak meninggalkan sholat.

Inilah beberapa cara dalam mendidik anak remaja agar rajin sholat. Mulai dari memilih mukena anak umur 12 tahun yang nyaman, memberikan peringatan, hingga mengajaknya sholat berjamaah.

Ajaklah Anak untuk Menunaikan Sholat Berjamaah

 

Mengajak anak untuk menunaikan sholat secara berjamaah adalah metode yang cukup ampuh untuk mendidik anak usia dini maupun remaja. Dengan mengajaknya sholat berjamaah, anak akan memahami bahwa kewajiban sholat bukan hanya untuknya saja.

Selain itu, dengan melakukan sholat berjamaah dengan seluruh anggota keluarga, anak akan lebih disiplin soal waktu sholat. Kebiasaan ini juga akan mencegah kemungkinan anak mengulur waktu sholat.

Supaya sholat berjamaah makin khusyu, sebaiknya pilihlah mukena anak umur 12 tahun yang sesuai dengan selera mereka. Dengan begitu, anak bisa lebih bersemangat dalam menjalankan ibadah.

Ingatkan Anak untuk Mengerjakan Sholat

Meski sudah beranjak remaja, anak tetap butuh pengawasan orang tua. Tidak terkecuali dalam menjalankan ibadah. Agar buah hati Anda lebih rajin, selalu ingatkan mereka untuk melakukan sholat.

Bahkan, ketika mereka tengah sibuk belajar atau bermain bersama teman pun, tetap ingatkan buah hati Anda agar menjalankan ibadah bila sudah waktunya. Dengan begitu, anak akan lebih terkontrol.

Matikan Perangkat Elektronik Saat Memasuki Waktu Sholat

Selain sholat berjamaah dan memilih mukena anak umur 12 tahun yang sesuai seleranya, matikan perangkat elektronik saat memasuki waktu sholat. Perangkat elektronik ini meliputi televisi, gadget, laptop, dan lain sebagainya.

Selain membuat peraturan bagi anak, Anda pun harus disiplin soal mematikan perangkat elektronik di waktu sholat.

Memilih Mukena yang Nyaman

Mukena yang tidak nyaman merupakan salah satu faktor mengapa anak malas mengerjakan sholat. Meskipun ada banyak jenis mukena yang dapat Anda jumpai di pasaran saat ini, namun tidak semuanya menawarkan kualitas terbaik.

Terkadang, ada mukena yang bahannya panas saat dipakai, sehingga anak merasa kegerahan saat menjalankan sholat. Selain itu, ada juga mukena yang desainnya tidak pas dengan selera anak. Begitu pun dengan warnanya.

Sebab itulah, Anda harus memilih mukena anak umur 12 tahun yang nyaman dari Siti Khadijah. Mukena ini menawarkan desain yang fleksibel dan pilihan warna yang sangat banyak. Menariknya lagi, mukena anak umur 10 tahun ini terbuat dari material yang berkualitas.

Berkat penggunaan material yang berkualitas, mukena Siti Khadijah tetap terasa nyaman meski Anda pakai di cuaca yang panas. Selain itu, desain mukena Siti Khadijah terbilang eksklusif, sehingga lebih berkesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *