Wawasan Umum

4 cara memilih mukena yang tepat untuk beribadah sehari-hari

4 cara memilih mukena yang tepat untuk beribadah sehari-hari

Mukena adalah busana yang membantu menutup aurat wanita saat menjalankan ibadah sholat. Para desainer mukena saat ini sudah semakin meningkat sehingga beragam model, motif, dan harga. Apabila anda ingin membeli mukena, sebaiknya perhatikan 4 hal di bawah ini seperti bahan, kenyamanan dan ukurannya.

Memilih bahan yang nyaman 

Tidak hanya mukena, membeli apapun anda harus mempertimbangkan sisi nyaman ketika digunakan. Memilih bahan yang nyaman untuk beribadah merupakan poin penting sebelum membeli mukena di pasaran.

Perhatikan bagaimana bahan bisa melakukan sirkulasi udara yang baik atau mudah menyerap keringat, lembut dan paling utama tidak transparan. Bahan mukena cukup banyak beredar di produsen mukena seperti katun, rayon, spandex dan lain-lain.

Kain berkualitas akan mampu menyerap keringat dengan baik, dan lembut. Anda bisa membeli bahan kain katun silk, jika menginginkan kain jatuh, nyaman dan tidak mudah kusut. Bahan kain ini juga tahan lama.

Penggunaan kain polyester juga banyak, bahan ini memiliki anti bakteri dan kuman. Pada saat dicuci pun, bahan ini tergolong lebih cepat kering. Rekomendasi mukena terbaik yang bisa anda pilih adalah mukena siti khadijah original dengan model mukena terusan bordir terbaru.

Sesuaikan model mukena dengan kebutuhan 

Terdapat tiga model mukena yaitu terusan, two pieces dan juga ponco. Jika anda sedang mencari mukena untuk digunakan di rumah, anda bisa menggunakan model atasan dan bawahan terpisah.Model two pieces sudah lama ada dengan motif polos dan warna yang bermacam-macam menjadikan model ini memiliki daya tarik tersendiri.

Untuk model terusan, sangat cocok untuk bepergian, tidak perlu ribet dengan atasan dan bawahan dikarenakan model ini dibuat langsung satu potongan.

Model yang terakhir untuk anda yang kadang ribet dengan kerudung. Terkadang anda harus menata ulang jilbab dan lain-lain. Penggunaan model ponco hadir dengan praktis dikarenakan model tanpa penutup kepala seperti yang ada pada terusan dan two pieces. Anda bisa langsung mengenakan jilbab yang sudah digunakan di awal.

Cek ukuran mukena 

Cara memilih mukena selanjutnya adalah dengan mengecek ukurannya. Setiap merek terkadang menjual ukuran all size termasuk mukena siti khadijah original, namun ukurannya tidak memiliki standar yang sama. Oleh karena itu, mengecek kembali dan sesuaikan dengan tinggi badan anda.

Selain tinggi badan, anda perlu mengecek lubang wajah pada kerudung atau penutup kepalanya.

Cari mukena yang sudah lengkap dengan tas 

Bagi anda dengan mobilitas tinggi, kegiatan di luar ruangan, anda wajib mencari mukena yang lengkap dengan tas. Saat ini, sudah banyak produsen mukena dilengkapi dengan tas, namun ada juga yang tidak.

Mukena siti khadijah original sudah ada tas sehingga saat ingin dibawa kemana-mana, anda bisa menaruhnya di tas ransel atau lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *